Minggu, 14 Maret 2010

ada sungai di bawah laut




Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS : Al Furqon 53)
dan perhatikan ....
“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (QS Ar Rahmaan : 19-20)
........

laut itu asin kan ??? lalu apa mungkin ada air tawar mengalir bersamaan dg air asin. kalau kita bicara sungai tetntu di pikiran kita pasti akan menyimpulkan dengan cepat airnya tawar atau payau jika bersinggungan dengan perairan laut.

Lalu bagaimana jika ditemukan adanya sungai di bawah laut. bahkan bertemu langsung dengan batas air laut itu. seperti yang telah banyak di bicarakan bahwa ada sungai di bawab laut meksiko hmm... penasaran ?????

Mengenai keberadaan Sungai Bawah Laut di Mexico diperkirakan dapat menimbulkan berbagai hal yang membahayakan bagi kehidupan di bawah laut. Memang dalam sebuah penelitian menujukkan gas sulfida (H2S) disungai bawah laut itu tidak membahayakan manusia.

Seperti diketahui, 'sungai' bawah laut yang terjadi di perairan perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.

Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.


dan perhatikan lagi....

1 komentar:

deky pradana mengatakan...

siiiip..!!

mampir and koment di blogku

Posting Komentar

kenapa ragu tuk lestarikan bumi